Cari Berita

Pengumuman

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Selamat Datang! Mahasiswa Baru Angkatan 2021 Prodi S-1 Ilmu Komunikasi FISE UNRIYO

Selamat Datang! Mahasiswa Baru Angkatan 2021 Prodi S-1 Ilmu Komunikasi FISE UNRIYO

YOGYAKARTA – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, Universitas Respati Yogyakarta yang berlangsung pada Kamis (21 Oktober 2021) lalu menyisakan banyak kenangan yang seru. Betapa tidak, mahasiswa baru prodi Ilmu Komunikasi angkatan tahun 2021 yang tersebar dari Aceh hingga Papua ini begitu antusias mengikuti acara PKKMB Prodi meski secara daring Zoom Meeting. 

    “Senang rasanya menyapa mahasiswa baru kami dari berbagai daerah di Indonesia meski masih secara daring di PKKMB Prodi Ilmu Komunikasi ini. Semangatnya untuk belajar dan kuliah di prodi ilmu komunikasi kami begitu luar biasa terlihat dari tugas-tugas individu yang diberikan oleh panitia begitu apik dan kreatif,” kata Dian Rhesa Rahmayanti, Ketua Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi, FISE, UNRIYO.

    PKKMB Prodi Ilmu Komunikasi tahun ini mengambil tema “ImagineAction” sebagai gambaran bahwa untuk meraih kesuksesan dalam kuliah di Prodi Ilmu Komunikasi tidak hanya dengan memiliki mimpi saja, namun juga harus disertai dengan tindakan nyata. Sebagaimana dengan tagline “Unstoppable” prodi Ilmu Komunikasi FISE UNRIYO yang bermakna tidak pernah berhenti untuk terus belajar.

    “Untuk meraih imagineaction pada PKKMB Prodi Ilmu Komunikasi kami berikan gambaran-gambaran yang nyata kepada mahasiswa baru ke dalam bentuk penyajian kegiatan yang menarik dan seru dari dosen-dosen Prodi Ilmu Komunikasi, Mahasiswa dan Alumni. Begitu pula tugas yang diberikan juga untuk menumbuhkan semangat kreatif dan inovatif di bidang broadcasting dan fotografi jurnalistik sebagai ciri khas prodi kami,” terang Mohammad Solihin, ketua panitia PKKMB Prodi Ilmu Komunikasi. “Setelah acara PKKMB Prodi Ilmu Komunikasi ini harapannya mahasiswa baru sudah mengenal kehidupan kampus khususnya di prodi Ilmu Komunikasi dengan menumbuhkan kesadaran akan meraih imagineaction,” tambah dosen Ilmu Komunikasi ini yang akrab disapa caksol.

    Sharing asik “Perkuliahan Bareng Dosen ILKOM” menjadi kegiatan pertama dalam PKKMB Prodi Ilmu Komunikasi. Pandapotan Rambe atau akrab disapa Bang Potan ini memberikan materi mengenai “Etika Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi”. Kemudian dilanjutkan dengan materi “Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Prodi Ilmu Komunikasi” oleh Doni Darmasetiadi. Selanjutnya diteruskan oleh KPS Ilmu Komunikasi, Dian Rhesa Rahmayanti mengenai “Profil Program Studi Ilmu Komunikasi”. Tak ketinggalan mahasiswa-mahasiswa Ilmu Komunikasi yang memiliki prestasi juga diberikan kesempatan untuk berbagi pengalamannya seputar “Menjadi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Berprestasi” oleh Putri Ratu Balqist, mahasiswi angkatan 2019. Sedangkan Hezky Azarya Stefiano Lapudo'oh, mahasiswa angkatan 2020 bersama alumni angkatan 2010, Triyanto, memberikan pengalamannya yang sukses di bidang industri kreatif.

    Sementara itu, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) dan Unit Kegiatan Prodi (UKP) dari VOCR Radio, VOCR TV, FJK Respati, dan JKOM Respati ikut serta meramaikan kegiatan PKKMB Prodi Ilmu Komunikasi. Berkat pengisi acara (MC dan Moderator) yang diambil dari mahasiswa aktif dan juga pengurus UKP VOCR Radio dan VOCR TV yang live dari Laboratorium Broadcasting Prodi Ilmu Komunikasi menjadikan kegiatan PKKMB Prodi Ilmu Komunikasi ini gayeng dan seru. Puncak kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh Mahasiswa Baru 2021 berupa pengumuman pemenang lomba yakni twibbon dan cosplay, video review film, dan video kreatif perkenalan diri menggunakan bahasa daerah masing-masing. 

    “Pemenang lomba yang saya umumkan ini dinilai tidak hanya dari kreativitas dan inovasi dari peserta saja, namun juga aturan-aturan yang dibuat oleh panitia harus diperhatikan dan diikuti oleh peserta,” ujar Yanus Purwansyah Sriyanto, yang menjadi penilai lomba. “Untuk twibbon dan cosplay bertema Sopir Bis berhasil menjadi juaranya, sedangkan video review film berjudul Tilik yang diraih mahasiswa asal daerah Sumatera Barat berhasil memenangkan juara review film, dan pemenang video perkenalan diri berbahasa daerah Melayu dari Riau,” lanjut dosen Ilmu Komunikasi ini yang akrab disapa kak Yanski menutup kegiatan PKKMB Prodi Ilmu Komunikasi FISE UNRIYO tahun 2021. (CS)



Berita Terkait

Dengan ini diberitahukan kepada peserta rekrutmen Tenaga Pendidik dan Tenag

Trenyuh! Sampai Emosi Melihat Foto-Foto Human Interest Bernilai Berita Gela

Kegiatan Sehari Bersama Respati

Prodi Kesmas Unriyo Ke Dreamlight Ungaran

Lomba Web Desain

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
8ibWKP


Halaman Lain